Rabu, 19 Oktober 2011

Email Adalah Awal Eksistensi di Dunia Maya (Internet)

Surat elektronik atau pos elektronik (bahasa Inggris: email) adalah sarana kirim mengirim surat melalui jalur jaringan komputer (misalnya Internet). Dengan surat biasa umumnya pengirim perlu membayar per pengiriman (dengan membeli perangko), tetapi surat elektronik umumnya biaya yang dikeluarkan adalah biaya untuk membayar sambungan Internet. Tapi ada perkecualian misalnya surat elektronik ke telepon genggam, kadang pembayarannya ditagih per pengiriman.

Pada zaman dahulu kala, tahun 1960an email baru bisa dinikmati sebagian orang yang terhubung melalui jaringan, saat itu internet belum ada. Saat ini email bisa dinikmati semua orang dengan bebas dengan etika tersendiri.
Anatomi email
Biasanya kita ditanya alamat email kamu apa?
emailsaya@canggih.banget.com 
emailsaya : Nama kontak, nama pengguna yang dituju dalam email
canggih.banget.com : Nama mail server yang dituju
Canggih : Nama sub domain (milik pemegang nama domain), biasanya merujuk ke suatu komputer dalam lingkungan pemilik domain
Banget : nama domain, biasanya menunjukkan nama perusahaan/organisasi/perorangan
Com : Top Level Domain untuk comercial (tujuan komersil) disebut juga ekstensi.

 Apabila anda mencoba eksis di Internet, email adalah hal yang harus ada bahkan pengorganisasian email juga merupakan hal yang penting. Saat ini penyedia layanan email gratis sangat banyak di internet. seperti google dengan gmail, yahoo dengan yahoomail (YM), Microsoft dengan hotmail. dan masih banyak lainnya. Email ini adalah langkah awal terkoneksi dengan dunia maya, dengan alamat email ini Anda bisa mendaftar di social media seperti kaskus, facebook, twitter, kombes, berkomunikasi dengan relasi Anda via chatting, membuat blog untuk pribadi di wordpress, blogspot, blogdetik. yang pasti email ini adalah sebuah awal untuk eksis di dunia internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...